in here... my self, my everthing, my live, my love

Facebook
RSS

Impression Trip on Taman Safari II

-
Septian Dwi


Pegunungan ArjunoWaktu liburan semester genap berlansung dan bertepatan dengan hari besar Idul Fitri, aku dan teman" melakukan trip ke TamanSafari Indonesia II Prigen-Jawa timur, tepatnya berada di belantara hutan lereng gunung Arjuno seluas 350 hektar (emang gag seluas Taman Safari Cisarua-Bogor) dengan ketinggian antara 800 -1.500 meter dpl. saat tiba di tempat tersebut aku melakukan reservasi tiket, kebetulan aku memilih tiket paket terusan seharga 85.000/orang dengan fasilitas safari satwa, animal show dan gratis 23 wahana seru+renang di water park. Untuk tarif mobil/kendaraan hanya dikenakan biaya 10.000/mobil saja. Jadi menurutku gag mahal" amat.


tempat reservasi tiket
Sembari menikmati alam pegunungan arjuna yang sejuk dan bersafari melihat satwa yang hidup bebas di alam, aku menemukan beberapa satwa langka yang kelihatanya kurang perhatian. Contonya saja, saya melihat beberapa onta yang kakinya terdapat luka (dalam bahasa jawa borok), beberapa singa dan harimau yang hanya tidur saja tidak berdaya seperti tidak bersemanggat. Saya jadi kepikiran akan sesuatu hal.

suasana pegununggan prigenKarena saya orang Surabaya, saya teringat akan kejadian yang dialami oleh Kebun Binatang Suarabaya. di situ beberapa koleksi satwa langka banyak yang mati mendadak karena bergai penyakit karena kurangnya perhatiaan, perawatan dan tidak layaknya kandang selain juga maslah internal yang dialami KBS. jika kematian satwa langka itu terus terjadi maka satwa itu akan punah dan generasi penerus kita hanya bisa menikmati lewat gambar, film dll seperti halya kita menikmati dinosaurus. Tapi ada yang lebih parah akan hal itu, yaitu terputusnya rantai makanan akibat predator punah dan berakibat hilangnya keseimbangan bagi alam dan menurunya produsen makanan alam.

Oleh karena itu, kita semua wajib "PEDULI" terhadap sesama maupun lingkungan, dengan kita peduli hal diatas tidak sampai terulang lagi. Apa lagi kita adalah manusia modern yang sebagian besar telah merasakan pendidikan, seharusnya kita malu kepada generasi sebelum kita yang sebagian besar masyarakatnya belum mengenyam bangku pendidikan tapi sudah bisa menjaga dan peduli terhadap lingkungan yang ditinggali.
jadi tanamkan sifat "PEDULI" mulai sekarang, gag ada kata terlambat untuk melestarikan alam sekarang ini , toh juga kita hidup dari alam seperti udara, air, tanah, tanaman dan satwa. kita hidup di alam harus berkesinambungan agar alam terus seimbang dan tetap lestarikan satwa langka baik di habitat asli maupun dalam penamgkaran.
Ayooo Friend's tanamkan sifat "PEDULI" mulai sekarang (pian)

3 Responses so far.

  1. jay boana says:

    wah seumurumur blm pernah nih ngeliat onta saya :D
    knjungan balik salam kenal (ngeblogsukasuka)

  2. MamaEma says:

    tak pernah pergi ke Indonesia.

    terima kasih dtg ke blog saya..salam kenalan

  3. arnize says:

    lho saya baru tau ada taman safari II ehehehehh :D

Leave a Reply

    About Me

    Foto Saya
    Septian Dwi
    surabaya, jawa timur, Indonesia
    in here... my self, my everthing, my live, my love
    Lihat profil lengkapku
    Ada kesalahan di dalam gadget ini

    Follower my blog